Minggu, 15 Januari 2012

Majalah Riset Amerika Pilih CINEMA 3D Sebagai LED 3D TV Terbaik di Dunia


Sepertinya LG tidak henti-hentinya membuat semua orang terkejut dengan inovasi-inovasi dari produk-produknya. Belum lama ini, saya membaca sebuah artikel berita tentang kesuksesan LG di Consumer Reports — terutama untuk produk terbarunya, LED 3D TV.
Consumer Reports adalah majalah Amerika Serikat yang diterbitkan setiap bulan oleh penerbit Consumer Union sejak tahun 1936. Majalah ini menerbitkan review dan perbandingan produk dan jasa berdasarkan hasil laporan dan uji coba di laboratorium.
Consumer Reports juga menerbitkan tips-tips dan pembelian umum. Consumer Reports tidak mencetak iklan luar, tidak menerima produk sample gratis, dan tidak mengijinkan penggunaan komersial dari produk-produk yang dijualnya karena Consumer Reports tidak akan pernah berpihak ke pihak manapun dalam melakukan penilaian.
Semua produk yang diuji, dibeli langsung oleh pihak Consumer Reports bukan sample dari perusahaan terkait dan dites secara langsung juga oleh Consumer Reports. Pengujian yang bersifat independen dan adil ini membuat Consumer Reports menjadi acuan yang paling terpercaya di Amerika Serikat bahkan di dunia dalam memilih suatu produk untuk dibeli.
picture1http://kherryswork.blogspot.com/2012/01/majalah-riset-amerika-pilih-cinema-3d.html
ARTIKEL TENTANG KESUKSESAN CINEMA 3D SEBAGAI BEST BUY DI USA

LG Meraih Predikat Best Buy dari Consumer Report untuk produk TV 3D terbarunya, CINEMA 3D
LG Meraih Predikat Best Buy dari Consumer Report untuk produk TV 3D terbarunya, CINEMA 3D
Dan kini dengan reputasi Consumer Reports yang begitu hebat, sudah sepantasnya menjadi hal yang sangat patut diacungi jempol dari LG selain kesuksesan produk terbarunya CINEMA 3D yang sukses merebut hati para pencinta TV 3D, CINEMA 3D untuk seri LW5600 47” sukses meraih gelar sebagai produk terbaik edisi online majalah US, Consumer Reports.
Dengan nilai rata-rata tertinggi yakni 76 poin, LG CINEMA 3D pun patut mendapatkan peringkat sangat baik untuk gambar 3D yang dihasilkan karena terasa begitu nyata untuk ukuran tampilan 3D di TV dan ternyata dari segi audio pun CINEMA 3D mendapat peringkat yang sangat baik.
Penggunaan fitur-fitur dan kelengkapannya juga sukses mengantarkan CINEMA 3D menjadi produk terbaik menurut majalah tersebut. Dengan hasil ini LG CINEMA 3D berhasil mengunguli para kompetitornya seperti Samsung atau Sony.
Pengujian dan penilaian terhadap produk TV 3D ini dilakukan terhadap 13 produk dari enam merek produsen TV 3D, mereka adalah LG, Samsung, Sharp, Sony, Toshiba, dan Vizio. Penilaian yang dilakukan oleh Consumer Reports ini meliputi beberapa aspek di antaranya efek 3D, kualitas gambar HD, pengujian remote control, tampilan menu, dan lain sebagainya. Dari beberapa aspek tersebut, LG mengungguli produk TV 3D lain yang ikut diuji.

SONY 3D TV
SONY 3D TV

SHARP 3D TV
SHARP 3D TV


VIZIO 3D TV
VIZIO 3D TV

TOSHIBA 3D TV
TOSHIBA 3D TV

SAMSUNG 3D TV
SAMSUNG 3D TV
LG CINEMA 3D juga berhasil mendepak TV 3D Samsung ke urutan terendah hanya dengan nilai 57. LG meraih nilai tertinggi dihampir semua kategori yang dinilai seperti efek 3D meraih 4 poin, kualitas gambar HD meraih 5 poin, remote control meraih 5 poin, tampilan menu meraih 5 poin, dan keberagaman fungsi 5 poin.

Untuk kategori keberagaman fungsi, TV 3D Vizio bersaing ketat dengan TV 3D LG untuk menjadi yang terbaik. TV 3D Vizio memiliki kemampuan yang cukup bagus untuk bisa terkoneksi dengan game console dan Blu-ray DVD player. Tapi sayangnya, Vizio justru kurang bisa dipercaya kemampuan koneksinya manakala harus berhubungan dengan iPhone atau iPad. Sementara LG, meski dikejar Vizio, mampu menjadi yang terbaik di aspek penilain keberagam fungsi ini.Pasalnya selain mudah terkoneksi dengan game console, iPhone atau iPad, dan Blu-Ray DVD Player TV 3D LG bisa terhubung langsung dengan peralatan tambahan tersebut tanpa harus menginstall aplikasi tambahan.

ARTIKEL TENTANG KESUKSESAN CINEMA 3D SEBAGAI BEST BUY DI USA
ARTIKEL TENTANG KESUKSESAN CINEMA 3D SEBAGAI BEST BUY DI USA
Sementara itu Samsung Electronics dengan produk Samsung 3D TV nya yang mendapat nilai terendah menuai kritikan yang cukup tajam dari segala aspek.. Layarnya menuai kritikan yang cukup tajam karena dianggap tidak menunjukkan konsistensi dari tingkat kecerahan, tepi layar TV yang dianggap mengganggu, dan hilangnya warna bahkan gambar jika dilihat dari samping.

Komparasi Kacamata 3D
Komparasi Kacamata 3D
Selain itu dari segi Kacamata 3D pun, oleh para konsumen TV 3D, Kacamata 3D milik TV 3D lain tadi dianggap tidak seperti Kacamata 3D milik LG yang ringan dan sangat nyaman untuk dipakai. Kacamata 3D berteknologi SG dari Samsung, Sony, Sharp, dan lainnya ternyata menimbulkan keluhan sakit kepala dan mata yang berair begitu selesai menonton tayangan 3D.
Kacamata 3D SG dari merek-merek selain LG itu juga mendapat keluhan soal baterainya yang sering sudah habis ditengah-tengah film hingga menurunkan mood orang yang sedang menonton dan dalam hal ini tentu saja membuat merek lain, kalah telak dari LG CINEMA 3D karena Kacamata 3D dari LG sudah tidak menggunakan baterai karena sudah menggunakan sistem polarisasi. U.S Magazine tersebut juga mengakui keunggulan kacamata FPR 3D dari LG ini dan ini kali pertama majalah itu menilai produk 3D TV secara keseluruhan.

CINEMA 3D Sangat Mendukung Para Pencinta Game Karena Tampilan Gambarnya Yang Hampir Sempurna Untuk Game Bertampilan HD
CINEMA 3D Sangat Mendukung Para Pencinta Game Karena Tampilan Gambarnya Yang Hampir Sempurna Untuk Game Bertampilan HD
Selain itu, LG CINEMA 3D juga mempunyai kualitas terbaik dalam Konversi 2D ke 3D terutama untuk tontonan dengan gambar yang cukup dinamis pergerakannya seperti film action, bermain game petualangan, dan tontonan berupa acara musik seperti dance battle atau konser musik.
Kualitas gambar hasil Konversi 2D ke 3D LG CINEMA 3D memiliki tingkat blur dan overlapping gambar yang sangat tinggi. Para kompetitornya juga mempunyai fitur yang sama seperti Samsung yang juga mempunyai fitur ini, akan tetapi hasilnya malah lebih menambah keluhan pada kualitas gambar 3D yang dihasilkan dimana kualitas gambar hasil Konversi 2D ke 3D milik Samsung lebih nge-blur dan overlapping gambarnya terlihat jelas sehingga membuat penikmat TV 3D yang menggunakan TV 3D dari Samsung banyak merasa tidak nyaman dengan fitur Konversi 2D ke 3D yang diberikan oleh Samsung.

ARTIKEL TENTANG KESUKSESAN CINEMA 3D SEBAGAI BEST BUY DI USA
ARTIKEL TENTANG KESUKSESAN CINEMA 3D SEBAGAI BEST BUY DI USA
Dengan hasil dari U.S Magazine – Consumer Reports tersebut membuat LG semakin percaya diri mempromosikan LED 3D TV nya itu. Untuk pembaca sekalian, berikut adalah komparasi akan TV 3D yang bisa Anda nilai langsung melalui video yang saya ambil dari youtube berikut ini:
watch?v=OO5Ph6TyrOA

ARTIKEL TENTANG KESUKSESAN CINEMA 3D SEBAGAI BEST BUY DI USA
ARTIKEL TENTANG KESUKSESAN CINEMA 3D SEBAGAI BEST BUY DI USA
Jadi apabila merujuk dari hasil riset, pengujian, dan penilaian yang diberikan oleh Consumer Reports akan berbagai kelebihan yang dimiliki TV 3D LG, pantaslah kalau menyebut CINEMA 3D dari LG itu menjadi TV 3D terbaik di dunia untuk saat ini.

2 komentar:

Vita mengatakan...

Setuju banget LG Cinema 3D memang the best 3D TV saat ini. Saya juga punya 1 di rumah. Cuma TV 3D ini yang paling nyaman untuk menonton 3D dan aman juga buat mata. Tapi kalau ga salah yg dijual di Indonesia LW5700 bukan LW5600..

Kherry's Blog mengatakan...

Wowo saya juga punya satu di rumah !!!! hahaaa iya . mungkin tahun depan baru di ekspor ke Indonesia ...

Thanks For Comment

kherryswork.blogspot.com

Posting Komentar